Ubisoft Forward: Assassin’s Creed Valhalla

Assassin's Creed Valhalla cover

Ini adalah seri artikel seputar Ubisoft Forward. Baca semua update dari ajang ini disini.

Assassin’s Creed Valhalla mengambil latar belakang saat Viking Age, dimana para Viking menginvasi kepulauan Britania. Banyak hal dan fitur baru yang ditambahkan Ubisoft pada seri terbaru ini. Selengkapnya baca dibawah yak…

Recruiting & Player Choices yang Lebih BERGUNA

Recruiting dan Player Choices udah mulai muncul di seri AC sejak Odyssey, tapi cenderung tidak begitu berpengaruh pada game.

Di Valhalla, kedua fitur ini dibuat lebih berguna dengan mengkombinasikannya dengan gameplay utama. Misalnya recruiting yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan assult dan raid.

Raid

Bicara soal Raid, Valhalla punya fitur raid yang pada dasarnya adalah “Outpost Takeover” dengan kosmetik bernama “Raid”.

Settlement dan Aliansi

Sistem settlement pertama kali memunculkan diri di seri AC Syndicate dimana “settlement” berupa kereta yang berjalan di sekitar London.

Sistem ini akhirnya dimunculkan lagi di Valhalla dengan lebih baik, ditambah dengan sistem aliansi dengan NPC yang akan sangat menarik jika ternyata dibanding berteman baik dengan NPC, kita bisa menaklukan Britania tanpa satu pun aliansi.

Musuh yang lebih Beragam dan Pintar

Valhalla diklaim punya variasi enemy yang paling banyak dibanding seri AC lain. Bukan cuma lebih bervariasi, tapi enemy juga akan melakukan kerjasama dan menggunakan objek di sekitarnya untuk berusaha mengurangi health bar pemain menjadi nol.

Flything, Fishing, Chasing Paper, Building Cairn

Flything: Semacam adu syair.

Fishing: AC Valhalla menghilangkan fitur auto-generated health, jadi untuk mengembalikan health pemain harus… MAKAN. Dan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk makan adalah memancing.

Chasing Paper: Pemain seri AC lama harusnya tau sih tentang ini. Bedanya, Valhalla memberikan ‘rewards’ yang lebih berarti untuk aktivitas ini yaitu berupa desain tattoo yang bisa dipakai oleh karakter utama.

Building a Cairn: Nyusun batu. That’s it. Mau dibilang relaxing kek atau apa, intinya cuma nyusun batu.

Give a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.